Aksi Komunitas MK Cegah Covid 19 di Desa Jayabakti Kabupaten Sukabum

Belasan pemuda yang tergabung dalam komunitas Muda Karya (MK) adakan pecegahan penyebaran wabah Corona atau Covid 19 dilingkungan warga Babakanjampang RW.09, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/4/2020).

Kegiatan berupa penyemprotan cairan disinfektan ini di inisiasi oleh komunitas MK dengan cairan buatan sendiri dan menggunakan Alat Pengaman Diri (APD) yang seadanya.

Menurut Ketua MK, Wahyu Hidayat, kegiatan ini merupakan respek masyarakat terhadap kondisi lingkungan dan maraknya informasi persebaran wabah Covid 19, serta mulai banyaknya warga masyarakat sekitar yang mulai mudik sehingga kekhawatiran warga semakin besar.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir prepentif persebaran Covid 19 di lingkungan kami, dan ini akan jadi agenda rutin yang akan kita laksanakan sebagai wujud peduli MK terhadap lingkungan khususnya Babakanjampang,” kata Wahyu disela-sela penyemprotan.

Ketua Rukun Warga (RW) 09, Desa Kayabakti, Ace Somantri mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan MK ini. “Kami selaku pemerintah terbawah yang ada dibawah pemeritah Desa Jayabakti, mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresisi, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pemuda ini bisa mendapat balasan yang belipat ganda, aamiin,“ tandas Ace.

Tinggalkan Balasan