Jayabakti.desa.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan insentif kepada puluhan Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Aula Kantor Desa Jayabakti, Kamis (12/11/2020).

Kepala Desa Jayabakti, Opik mengatakan pembagaian insentif tersebut merupakan bentuk realisasi Dana Desa (DD) tahun 2020. “Setiap kader posyandu kami berikan insentif yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemberian insentif ini bukan merupakan upah kinerja Kader Posyandu melainkan bentuk kepedulian dari pemdes kepada para Kader Posyandu. “Ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja para kader yang telah membantu menyukseskan program yang digulirkan Pemdes Jayabakti,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pemberian insentif ini Kader Posyandu bisa lebih semangat dalam membantu masyarakat khususnya dibidang kesehatan. “Mudah-mudahan para kader bisa terus membantu menjaga angka kesehatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang Kader Posyandu mengungkapkan, dirinya merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya pemberian insentif itu, “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemdes yang telah memberikan insentif ini, walau tidak seberapa tapi ini sangat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap, insentif untuk para Kader Posyandu ini bisa dapat ditingkatkan. “semoga ditahun yang akan datang pemerintah yang di atas bisa mengabulkan harap kami,” pungkasnya.

Bagikan Berita