Jayabakti.desa.id – Forum RT dan RW se-Desa Jayabakti Kecamata Cidahu Kabupaten Sukabumi, lakukan aksi nyata dengan cara menggalang dana untuk meringankan penderitaan korban banjir bandang di Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (01/10/2020).

Kegiatan tersebut  dilakukan dengan cara turun kejalan dan meminta sumbangan kepada pengguna jalan serta warga masyarakat yang berada diwilayah jayabakti.

Selain sumbangan uang, mereka juga menerima donasi lain berupa sembako, pakaian, dan donasi-donasi lain yang berbentuk apapun.

Ketua Forum, Muhamad Acu mengatakan aksi penggalangan dana ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu.

“Semangat para warga yang tergabung dalam Forum RT, RW sedesa Jayabakti patut diapresiasi, karena keseriusannya dan kekompakan bisa dilihat ketika melaksanakan galang dana, dan ini murni panggilan kemanusiaan,” ujarnya.

Disamping itu, Koordinator lapangan, Saepudin menambahkan hasil galang dana tersebut akan secepatnya diberikan kepada Korban bencana.

“Kami tidak berharap lebih, sedikit banyaknya yang kami dapatkan hari ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban korban bencana banjir, dan secepatnya kami akan berikan,” sahutnya.

Ia berharap, kekompakan yang hari ini bisa terjalin, memberikan kemanfaatan serta nilai positif untuk warga Jayabakti khususnya, umumnya warga cidahu, sehingga rasa kemanusiaan tetap tumbuh.

Bagikan Berita