< Gelar Musrenbangdes tahun 2021. Kades Jayabakti : Transparansi dan Keterbukaan menjadi Hal yang Wajib. | Jayabakti script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4550688419494848" crossorigin="anonymous">

Jayabakti.desa.id – Pemerintah Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah perencanaan dan penetapan pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021 di Aula Kantor Desa Jayabakti, Minggu (21/11/2020).

Musrenbangdes tersebut dihadiri unsur Muspika Cidahu, BPD, LPMD, Karangtaruna, Pendamping Desa, Para Kadus, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat.

Menurut Kepala Desa Jayabakti, Opik menyampaikan dalam sambutannya, Musrenbangdes kali ini akan membahas rencana kegiatan di Tahun 2021 dan yang akan menjadi prioritas, serta evaluasi kegiatan di Tahun 2020 yang sudah ada dan belum terlaksana. Keterbukaan dan transparansi dalam pelaksanaan program pemerintah Desa Jayabakti, menjadi hal yang wajib demi terwujudnya desa Jayabakti yang maju dan sejahtera.

Lanju Opik, Ia menyampaikan gambaran umum pelaksanaan pembangunan Desa, baik yang sudah maupun yang belum terealisasi yang tertuang dalam RPJMDesa pada RKPDesa. Dimana pembangunan desa di masing-masing sektor tertunda akibat terjadinya wabah Covid-19.

“Pembangunan untuk tahun 2020  agak sedikit tersendat karena terjadi wabah Covid-19 yang melanda negara kita, sehingga anggaran yang ada di fokuskan untuk pemberian Batuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 yang menjadi penyebab terpuruknya perekonomian,” ujarnya.

Ketua BPD Desa Jayabakti (Sahbanani) yang hadir dalam MusrenbangDes menyampaikan beberapa hal. Terkait penekanan pelaksanaan MusrenbanDes yang hari ini dilaksanakan agar bisa lebih memfokuskan atas usulan-usulan yang menjadi skala prioritas.

“Kegiatan Musrenbangdes ini berharap agar dalam pengemasannya lebih fokus terhadap hal yang lebih bermanfaat, mengedepankan skala prioritas pembangunan secara demokrasi,” ucapnya.

Lanjut Sahbanani, ia berpesan serta mengajak dimasa pandemic Covid-19 agar sama-sama selalu aktif dan melaksanakan Protkol kesehatan.

Bagikan Berita