< Jaga Kebersihan Lingkungan, Pemerintah Desa Jayabakti Beserta Warga Adakan Jumsih | Jayabakti script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4550688419494848" crossorigin="anonymous">
 
Jayabakti Desa id.Jumat,(24/09/2021) Upaya Pemerintah Desa Jayabakti  meningkatkan kesadaran masyarakat demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat terus di galakkan. Hal itu di tunjukkan dengan melakukan Jumat bersih ( JUMSIH )  oleh Pemerintah Desa Jayabakti bersama Aparatur pemerintahan Desa Jayabakti,Serta masyarakat yang turut serta ikut pada kegiatan jumsih kali ini.
Kepala Desa Jayabakti, OPIK, mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong  yang sejak dulu menjadi tradisi yang di wariskan nenek moyang di Desa Jayabakti.
“Saya mengajak smua lembaga PEMDES Jayabakti dan kepada masyarakat Jayabakti,mari kita bersama-sama bahu membahu,kita bergotong royong bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat di Desa kita,ajakanya.
Opik menambahkan,dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat merupakan salah satu bentuk pengamalan melaksanakan sunah Rasulullah Saw yang cinta akan kebersihan.
“apalagi ini menyangkut soal kebersihan, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman,
dan juga berharap agar kegiatan Jumat bersih ini dapat terus menerus dilakukan.
Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin,”Ujarnya.
Sementara itu, Rahmatullah sebagai Rukun Warga (RW) Desa Jayabakti,menjelaskan pentingnya kebersihan lingkungan apalagi di Desa Jayabakti adalah salah satu Desa di Kabupaten Sukabumi yang rawan terdampak bencana banjir setiap kali musim hujan tiba.
“Terutama yg kita bersihkan adalah saluran air, karena ini sangat penting sekali disaat musim penghujan datang air lancar mengalirnya, Ungkap Rahmatullah di sela-sela giat jumsih.
Bagikan Berita