Jayabakti Desa id,pada Hari ini Minggu Dusun 6, Desa Jayabakti, kecamatan Cidahu, menggelar Musayawarah Dusun (Musdus) untuk menyerap pendapat dan keinginan warga terkait potensi-potensi yang ada di Dusun 3 ini, Rabu (01/08/2021).

Dusun 6  Desa Jayabakti merupakan Dusun yang terakhir yang melaksanakan musdus karena sebelumnya dua dusun di wilayah Desa Jayabakti sudah dilaksanakan musdus.

Musdus ini merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Desa, dimana hasil musyawarah dusun ini menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa.

Usulan-usulan warga, semuanya tertampung dalam musyawarah dusun ini, mulai dari bidang ekonomi yang melingkup sosial kemasyarakatan, pendidikan dan layanan kesehatan, infrastruktur, ekonomi pertanian, peternakan, perkebunan, kehutanan, kepemudaan, industri, bidang adat, bidang agama, sampai kegiatan-kegiatan yang bersifat norma dan kebiasaan warga ditampung untuk diajukan dalam musyarawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) Tahun 2022.

Musyawarah dusun ini dimulai pukul 13.00, bertempat Kapela oeliurai, cukup banyak usulan yang disampaikan oleh warga dalam rapat ini sehingga rapat berakhir pukul 15.00.

Hadir pada kesempatan ini kepala Desa Jayabakti Bpk OPIK, Bpd, LPMD, Perangkat Desa, Kepala dusun 6, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh adat, pkk dan para pemuda. Acara musdus di pimpin oleh Hendra Wijaya selaku pemandu acara.

 

 

 

 

Diawal kegiatan Hendra Wijaya menghimbau warga dusun 6 dimana saat memberikan pendapat ataupun usulan, harus melihat kembali dan mengidentifikasikan potensi-potensi yang ada didusun 6 ini , sehingga apa yang harus menjadi prioritas pembangunan di tahun 2022 nanti betul-betul dirasakan manfaatnya bagi warga dusun 6 ini.

Kemudian beliau juga menegaskan kepada warga bahwa penyampaian usulan juga harus melibatkan kepentingan banyak orang dan bersifat mendongkrak ekonomi dan pertumbuhan warga ke tingkat yang lebih makmur.

 

Bagikan Berita