Jayabakti.desa.id – Dalam rangka peningkatan kapasitas serta menumbuhkan semangat mengabdi dalam mengayomi masyarakat, TP PKK desa Jayabakti Kecamatan Cidahu adakan pembinaan dan pelatihan bagi para kader Posyandu sedesa jayabakti, Kamis (14/01/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Camat Cidahu, Ibu Camat Cidahu sekaligus Ketua TP PKK Kecamatn Cidahu, PLKB Cidahu dan Bidan Desa.

Dalam Kesempatan tersebut, Camat Cidahu menjelaskan dalam sambutannya. Posyandu merupakan salah satu tempat bagi ibu dan balita, Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, serta untuk memantau pertumbuhan dan pengembangan balita, maka pelahitan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ketika terjun kemasyarakat kader Posyandu harus siap mengayomi secara Penuh.

Disamping itu kepala Desa Jayabakti, Opik menyampaikan pelatihan ini merupakan bekal bagi para Kader agar pengetahun dan wawasan serta keterampilan kader Posyandu dapat menjadi fasilitator dan dinamisator berbagai program kegiatan yang dilaksanakan.

“Keterampilan Kader Posyandu merupakan bekal awal maka dengan adanya pelatihan ini bisa membantu meningkatkan keterampilan kader Posyandu dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya,” sahutnya.

Lanjut Opik, Upaya peningkatan dan kualitas pelayanan di Posyandu, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah dana para kader posyandu, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, yakni pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

Ia berharap, semoga ini merupakan langkah yang akan menjadi penopang dalam suksesi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Bagikan Berita