Jayabakti.desa.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Jayabakti beserta puluhan Warganya, kompak bergotong royong membangun jembatan yang menghubungkan Kp. Cibojong dengan Kp. Babakan Jampang pasca ambruk diterjang banjir bandang, Senin (28/09/2020).

Jembatan tersebut dibangun dengan di awali pembuatan pondasi yang nantinya akan di pasang besi untuk memperkuat ketahanan ketika para warga melewatinya, turut membantu Aparat Desa, RT, RW, Babinsa, serta masyarakat. Dan di saksiakan langsung oleh Kepala Desa.

Pembangunan tersebut, tidak membutuhkan waktu Panjang, berkat kerja keras dan kekompakan, pembangunan pondasi mampu dituntaskan dalam hitungan jam.

“Gotong royong ini gabungan. Selain warga dan aparat desa, babinsa juga ikut membantu. Alhamdulilah langkah pertama yaitu membangun pondasi sudah terlihat dan nampak,” ujar Opik, Kepala Desa Jayabakti.

Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana atas inisiatif Pemdes Jayabakti serta para Donatur yang menginginkan agar di segerakan jembatan tersebut terbangun.

“Ucapan terimakasih kepada para donatur yang ikut membantu merealisasikan pembangunan jembatan ini, karena semakin cepat dibangun, roda perekonomian warga akan cepat pulih pasca terjadinya banjir bandang ini,” lanjut Opik.

Bagikan Berita