Jayabakti.desa.id – Pemerintah Desa Jayabakti melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran Covid 19, kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, dan di lakukan sosialisasi secara keliling agar lebih efektif kepada setiap lingkungan masyarakat, Sabtu-13/02/2021.

Menurut Kepala Desa “PPKM mikro ini kami lakukan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran Covid 19 disisi lain kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Desa kita aman dan di jauhkan dari Covid 19 (atau yang sering di sebut oleh masyarakat kita Corona)” tuturnya.


Menurut Bhabinkantibmas “saya harap masyarakat mampu bekerjasama dengan baik untuk memutus matarantai Covid 19 ini dan kami bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat secara door to door untuk penerapan PPKM ini, dan saya akan menindak tegas kepada masyarakat yang bandel terhadap aturan prokes dan PPKM ini” tuturnya.

PPKM adalah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan di sebagian wilayah Jawa dan Bali. PPKM gantikan istilah PSBB (pembatasan sosial berskala besar) Jawa Bali diberlakukan.
Kebijakan pemerintah ini berlaku di DKI Jakarta dan 23 kabupaten/kota di enam provinsi yang masuk wilayah berisiko tinggi penyebaran COVID-19.

 

Bagikan Berita