Jayabakti.desa.id – Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) serta Tim Penggerak Desa (TPD) Jayabakti melaksanakan Penggarapan Khusus (Rapsus) terkait penyuluhan dan edukasi terkait Sub-KB dan Implan dengan mengunjungi ketiap-tiap rumah warga Desa Jayabakti, Kecamtan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Selasa (09/07/2020).

Kegitan ini dilaksanakan atas intruksi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, agar terciptanya keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Menurut Ketua PLKB Desa Jayabakti mengatakan, peran PLKB dan TPD Desa Jayabakti dinilai sangat penting. terlebih, saat ini kondisi jumlah penduduk di Desa Jayabakti semakin bertambah.

“Untuk itu, peran PLKB dan TPD sangat menentukan dalam pengendalian jumlah penduduk saat ini, serta memperkenalkan apa itu KB Implan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi dan sosialisasi secara langsung akan memberikan dampak lebih cepat dalam penanggulangan pengurangan jumlah penduduk ini.” ujarnya.

KB Implan merupakan salah satu metode kontrasepsi jangka panjang yang bisa dipilih ibu-ibu dalam menjarakan kehamilan.

Masyarakatpun memberikan apresiasi sangat baik atas adanya penyuluhan dan edukasi secara langsung ini.

“Alhamdulillah kami sangat menyambut baik dengan adanya penyuluhan langsung ini, pengetahuanpun bertambah,” ujar Lilis, warga Desa Jayabakti.

Bagikan Berita