Jayabakti.desa.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar uji publik daftar pemilih sementara tingkat desa yang diikuti seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Aula Desa Jayabakti, Rabu (23/09/2020).

Ketua PPS Desa Jayabakti Agis serta didampingi dua anggota PPS dan Sekretariat PPS Desa mengatakan, kegiatan uji publik tersebut dihadiri 26 orang anggota PPDP.

“Selain PPDP, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), perwakilan dari Pemdes dan Tokoh Masyarakat,” ujar Agis.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa tanggal 19-28 September 2020 adalah masa tanggap daftar pemilih sementara.

“Artinya, bilamana dalam waktu ini ada pemilih dari DPS yang berubah seperti meninggal, pindah, belum terdaftar dalam perubahan data, maka ditanggal ini bisa dirubah,” Jelasnya.

Ia berharap, kedepan seluruh stakeholder, pengurus dan masyarakat desa Jayabakti bisa memberikan hak pilihnya tanpa terkecuali. Selain, yang sudah meninggal dan belum cukup umur.

“Kami berharap semua data calon pemilih didesa kami tercatat semua, tidak ada yang terlewat, tepat dan benar agar bisa melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang lancar dan kondusif,” tutupnya.

Bagikan Berita